Rabu, 15 Oktober 2014

TUGAS ( Jelaskan hubungan manajemen, tata kerja dan organisasi! )



Hubungan Manajemen, Tata Kerja dan Organisasi

 Berikut ini sedikit preview tentang organisasi,manajemen dan tata kerja :

  • ·         Organisasi: Menurut Drs. Malayu S.P Hasibuan, organisasi adalah sebuah sistem perserikatan yang memiliki sifat formal, terstruktur dan terkoordinasi dari sekelompok  orang yang saling bekerjasama dalam rangka mencapai tujuan tertentu yang telah ditentukan. Menurut beliau, organisasi hanyalah sebuah alat saja yang berfungsi mencapai sebuah tujuan.

  • ·  Manajemen: pengertian manajemen menurut Profesor Oei Liang Lee, Manajemen adalah ilmu dan seni merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  •       Tata kerja atau metode adalah pembentukan sebuah strutur kerja yang disusun dengan membentuk badan utama yang bertugas membuat skat-skat bagian dari sebuah organisasi atau anggota kelompok.

Sedangakan tujuan dari tata kerja ini yaitu:
1.      Menghindari terjadinya pemborosan di dalam pendayagunaan sumber-sumber dan waktu yang terjadi.
2.      Menghindari kemacetan-kemacetan dan kesimpangsiuran dalam peroses pencapaian tujuan.
3.      Menjamin adanya pembagian kerja , waktu dan koordinasi yang tepat.
Jadi menurut saya kesimpulan hubungan antara organisasi, manajemen, dan tata kerja adalah suatu proses yang dilakukan untuk mencapai suatu tujuan dan untuk mencapai tujuan tersebut di perlukan adanya suatu organisasi dan suatu tata kerja untuk mengatur jalannya organisasi dengan baik agar mendapatkan tujuan yang maksimal.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar